Program Menghitung Luas Dan Keliling Segitiga Menggunakan java

Share:

     oke langsung aja hari ini kita akan membuat program menghitung luas dan keliling segetiga . aplikasi yang saya gunakan untuk membuat program java ini adalah  blue j . untuk kalian yang belum mempunyai apliakasinya bisa download Disini dan jagan lupa untuk menginstall terlebih dahulu JDK nya  .oke langsung aja ke tutorialnya.
   pertama kalian buka aplikasi blue j lalu pilih new project , beri nama project . setelah membuat project kalian bisa langsung membuat class. Disini saya memberi nama classnya adlah segitiga .setelah classnya sudah terbuat kalian bisa klik kanan pada class lalu pilih open editor.

  
Yang Kedua ketikan perintah seperti berikut :
Teman-teman bisa download scriptnya Disini . setelah program selesai jangan lupa untuk meng compilenya . compile berguna untuk mengcek apakah program kita ada yang error atau tidak.sobat kusut bisa klik tombol compile di pojok kiri . jika compile berhasil dan tidak ada syntax yang error maka aplikasi akan memeritahu seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu untukmenjalankan program klik kanan pada class yang tadi kita buat lalu pilih void main string dan tekan enter.

Maka setelah kita input hasilnya seperti ini
Oke cukup sekian untuk tutorial kali ini semoga bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian . see u di next tutorial 

No comments